Hari Pertama, Satgas Lacov 19 Semprot Desinfektan Beberapa Masjid

Foto Tim Satuan Tugas Lawan Covid 19 (Lacov 19 Saat Melakukan Penyemrotan (Foto: Dok/NuKita)

NUKITA.ID, MALANG – Kabupaten Malang - Hari Pertama, Satgas Lacov 19 Semprot Desinfektan Beberapa Masjid.

Hari pertama, Senin (30/3/2020) Satuan Tugas Lawan Covid 19 (Lacov 19) melaksanakan penyemprotan desinfektan dibeberapa Masjid serta sekolah di Kepanjen.

Kordinator Lakov 19, Kamel Alif Fata mengatakan bahwa giat ini akan dilaksanakan selama Corona masih mewabah. Pihaknya mengaku ikut resah terhadap bencana nasional yang juga berdampak terhadap aktifitas masyarakat secara keseluruhan ini.

"Penyemprotan akan dilaksanakan sebagai jawaban atas keresahan masyarakat terhadap Covid 19, setidaknya kami membantu memutus mata rantai penyebaran," terangnya.

Lebih lanjut, pemuda yang karib disapa Kamel ini menyampaikan, secara umum kegiatan ini dilaksanakan secara kolektif kolegial. Hari pertama penyemprotan, terbatasnya Alat Pelindung Diri (APD), bukan sebuah penghalang untuk terus bergerak.

"Keterbatasan Alat Pelindung Diri (APD) tidak mengurangi semangat  Lacov 19 untuk terus bergerak," tukasnya.

Sementara, Kepala SMK Cendika Bangsa Kepanjen, Abdullah Mutik saat mengevaluasi usai kegiatan penyemprotan mengatakan, rencananya pihaknya akan membuat water tank untuk cuci tangan. Water tank tersebut akan diletakan di beberapa titik yang telah ditentukan sebelumnya.

"Kita akan buat tempat cuci tangan untuk beberapa titik, tentu dengan beberapa pedoman penggunaan," terangnya.

Disinggung soal pedoman penggunaan water tank tersebut, Pria yang juga akrab disapa Cak Mutik ini mengatakan pedoman itu sekaligus Standard Operational Prosedur (SOP) dengan tujuan mengedukasi masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih.

"Nantinya, akan ada tim yang mengontrol penggunaan water tank tersebut," tukasnya.

Lacov 19 merupakan tim gabungan antara SMK Cendika Bangsa Kepanjen, Ikatan Alumni Cendika Bangsa (Ikadiksa), Pesantren IT Nurul Hikmah, Hmi Komisariat Wahid Hasyim Unira Malang, Komunitas Intelektual Pinggiran, Media Sekilas Malang juga beberapa komunitas lainnya.

Comments