Harlah NU ke-97, Ratusan Kader Penggerak NU Turen Adakan Kirab Panji Pataka

Suasana Peringatan Harlah NU ke-97 oleh MWC NU Turen (Foto: nukita,id)

NUKITA.ID, MALANG – Dalam rangka hari lahir Nahdlatul Ulama (NU) yang ke 97 Hijriyah, MWC NU Turen mengadakan kegiatan kirab panji pataka (bendera NU) yang di ikuti ratusan kader dari 17 desa sekecamatan Turen.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari  harlah Nahdlatul Ulama' di kecamatan Turen yang nantinya akan di lanjutkan kirab koin muktamar NU untuk mensukseskan muktamar di Bandarlampung di bulan Oktober, Minggu (15/03/2020), di Lapangan Desa Talangsuko, Kecamatan Turen.

Acara ini diawali dengan Kirab Panji Pataka, start dari MWC NU Turen sampai lapangan desa Talangsuko, kemudian di Lanjutkan dengan pembacaan tahlil.

Ketua Lembaga Pengembangan dan Kajian Sumber Daya Manusia (LAKPESDAM) NU Turen, Ubaid menyampaikan bahwa Kegiatan ini merupakan rangkaian agenda dari harlah NU yang ke 97 Hijriyah.

Menurutnya, hal ini penting untuk memperkuat dan mempertajam kader NU agar lebih militan untuk merawat dan menjaga organisasi.

Disinggung soal peserta kirab, Ubaid menjelaskan kegiatan ini sengaja di adakan untuk kader penggerak NU saja karena merupakan kegiatan yang pertama. Tetapi, lanjutnya, tidak menutup kemungkinan tahun depan akan di ikuti seluruh warga nahdliyin di kecamatan Turen.

Sementara, Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Turen Syafaat dalam sambutannya menyampaikan agar nahdliyin tetap menjaga ukhuwah. Apalagi menurutnya, ditengah persoalan bangsa yang semakin merumit dewasa ini menghadapi wabah penyakit Corona.

 "Tetap menjaga solidaritas dan militansi kader untuk merawat organisasi terbesar di Indonesia ini dan menghimbau jangan takut dengan virus corona tapi tetap waspada pada virus corona," terangnya. 

Lebih lanjut, pria yang juga karib disapa Gus Syafaat ini menyampaikan terimakasih atas partisipasi pada kirab Panji Pataka ini.

Hadir dalam Kirab Pataka tersebut, Perwakilan Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang. Penting diketahui, giat ini diakhiri dengan sosialisasi pencegahan virus Corona dengan mengedukasi mencuci tangan dengan antiseptik dengan tepat.(*)

Comments