Komitmen PKB

Caleg PKB Tidak Akan di Lantik Sebelum Ikut PKPNU

Ketua DPW PKB Jatim ( Foto Istimewa )

NUKITA.ID, PASURUAN – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur memberikan syarat khusus untuk caleg terpilih pada pemilu 17 April untuk mengikuti Pelatihan Kader Penggerak Nahdlatul Ulama (PKPNU). Syarat tersebut merupakan syarat wajib untuk diikuti jika ingin dilantik menjadi anggota dewan untuk periode 2019-2024.

"Caleg PKB tidak akan dilantik jika belum mengikuti PKPNU," ungkap Ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar dalam acara Halalbihalal PKB Jawa Timur di Taman Wisata Prigen Pasuruan, Minggu (30/6/2019).

Syarat tersebut menurut Pak Halim sengaja diwajibkan untuk mempersamakan persepsi ide dan pemikiran kader PKB dan NU dalam berjuang di parlemen. Sehingga kebijakan yang dilahirkan di parleman memuat nilai-nilai islam ahlussunnah waljamaah.

"Harapannya adalah menjadi kader PKB yang militan dalam berorganisasi dan berjuang untuk mensejahterakan masyarakat dengan meningkatkan perekonominya," ungkap nya.

Selain itu, Pak Halim juga menuturkan bahwa nantinya juga akan diadakan sekolah politik khusus anggota dewan. Sekolah tersebut bertujuan untuk memberikan pendidikan politik kepada kader NU yang baru menjadi anggota dewan agar bisa memahami peta politik di parlemen.

"Kita membangun komitmen dengan PWNU untuk caleg ikut PKP NU dan sekolah politik, supaya kader NU yang di PKB tidak kuper dan paham peta politik," ujarnya.

(Sumber : Matahationline)

 

Berita Lainnya

berita terbaru
Ulama Aswaja

NU dan Thoriqot Two in One .

22/07/2019 - 09:21

berita terbaru
Gerakan Pentong Koin NU

Dana KOIN Klunting MWC NU Turen Penuh Amanah

22/07/2019 - 07:55

Comments